BUDAYA  

Empat Penampil Pada Seri Monolog 28

Salah satu penampil pada Monolog 28 di Gedung Mandala Unsil Tasikmalaya, beberapa waktu lalu.*

KAPOL.ID –
Seri Monolog 28 dari Teater 28 Unsil Tasikmalaya diisi dengan empat penampil, Jumat (4/11/2022).

Mereka menampilkan naskah Kasir Kita karya Arifin C. Noer, Confession Karya Ari Kisem, Monosia karya Azis Waru dan Naskah Anzing karya Rachman Sabur.

“Monolog dari anggota Teater 28 ini merupakan rangkaian HUT ke-32 UKM Teater 28,” ucap Ketua Pelaksana Ulang Tahun UKM Teater 28, Syifa Baidotul kepada KAPOL.ID, Minggu (6/11/2022).I

Ia mengatakan, setiap penonton mendapatkan jeda monolog dengan penampilan Home Band 28, Adu Renyom. Lalu diakhir dipungkas dengan penampilan Guest Star Panji Sakti feat Andriana Betoth.

Monolog

Sinopsis yang dihimpun KAPOL.ID, naskah Kasir Kita karya Arifin C. Noer, mengisahkan tentang seorang perempuan yang mengalami perceraian. Meski sudah beberapa tahun lamanya, namun ia belum bisa melupakan suaminya.

Sementara naskah Confession karya Ari Kisem, bercerita tentang pengakuan dosa dari Sumbi. Ia tega menskenariokan membunuh suaminya sendiri.

Kemudian, naskah Monosia karya Azis Waru menceritakan tentang kehidupan manusia pascakerusakan alam. Alam sudah rusak oleh orang-orang yang serakah.

Naskah monolog “Anzing” karya Rachman Sabur menyuguhkan pertunjukan yang multiinterpretasi. Naskah monolog ini ditulis dan diolah dengan kemasan yang sarat akan makna dan pesan moral sosial yang mendalam.***