SOSIAL  

Forum Pembauran Kebangsaan Pangandaran Dikukuhkan

Prosesi pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Pagandaran, Selasa (28/12/2021).

KAPOL.ID – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pangandaran periode 2021-2026 pada hari Selasa (28/12) resmi dikukuhkan di Parigi.

Dewan pembina beserta pengurus yang terdiri dari berbagai keterwakilan suku yang berdomisili di wilayah Pangandaran resmi dikukuhkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

FPK yang mengemban masa bakti selama lima tahun ini memiliki semangat menguatkan nilai luhur budaya bangsa untuk mewujudkan Pangandaran hebat.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan bahwa Pangandaran adalah milih seluruh bangsa Indonesia dan harus dirawat seluruh komponen bangsa terutama yang berdomisili di wilayah kabupaten Pangandaran.

“Pangandaran bisa hebat jika semua pihak berkolaborasi membangun hubungan harmonis disertai nilai-nilai yang luhur” ungkap Jeje.

Ketua Pengurus, H Usep Ependi dalam arahannya menyampaikan langkah FPK Kabupaten Pangandaran harus menjadi teladan dalam merawat hubungan baik lintas suku dan budaya, mengingat Pangandaran sebagai daerah yang heterogen.

“Kerukunan yang ada di Pangandaran mesti menjadi perhatian bersama agar cita-cita Kabupaten Pangandaran Hebat dapat diwujudkan” kata Usep.

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dihadiri berbagai perwakilan komponen masyarakat
dan Muspida Kabupaten Pangandaran.