Connect with us

SOSIAL

Forum UKM Sukabumi Intip Peluang Imbas Corona

|

Diskusi Forum UKM Sukabumi bersama KAPOL.ID

KAPOL.ID –
Sebanyak belasan pelaku UKM di Kabupaten Sukabumi berdiskusi melihat peluang pengusaha lokal dari imbas virus corona. Jika Pemerintah Pusat dan daerah memaksimalkan potensi yang ada, tentu mampu melepaskan ketergantungan dari Tiongkok.

Demikian dikatakan perwakilan UKM Pemuda Karya Mandiri Saefulloh ketika berdiskusi di Basecamp KAPOL.ID di Jalan Panggleseran Cibatu Desa Kertaraharja Cikembar Kabupaten Sukabumi, Senin (9/3/2020) malam.

“Para UKM sangat membutuhkan bimbingan untuk melek digital sehingga kami bisa bersaing dan mengembangkan usaha. Ada peluang ditengah situasi seperti sekarang,” katanya.

Senada dikatakan Ono Subarna dari UKM Dapur Barokah Kuliner. Dalam situasi yang berkembang akhir-akhir ini UKM bisa mengambil peluang jika pembinaan dan dukungan maksimal.

“Tentunya dengan sinergi potensi masyarakat desa yang ada. Pada akhirnya berdampak majunya perekonomian masyarakat dan menopang daerah sekitarnya,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forum UKM binaan KAPOL.ID yakni UKM Ratu Nusantara, UKM Haraqi Siliwangi Enterprise, UKM Sekar Arum, UKM Rumah Pangan Lestari, UKM Barokah Tani Mandiri, UKM Dapur Barokah Kuliner, UKM Nikreuh Ngereyeuh, UKM Pemuda Karya Mandiri, UKM Herbal Sehat Alami dan UKM Saung Kreatif, UKM Rayatri Sejahtera. (Siti Ratna Maymunah)***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *