Connect with us

KABAR PEDESAAN

Gangguan Listrik di Rumah, Warga Bantarkalong Bisa Minta Bantuan Iremakaba

|

KAPOL.ID –
Pelatihan Instalasi kelistrikan kerjasama antara Yayasan Baetul Mal (YBM) PLN Pusat, Yayasan Kabel Kita dan Ikatan Remaja Masjid Kaum Bantarkalong (Iremakaba) menuai hasil.

Sebanyak 25 anggota Iremakaba juga mendapat legitimasi sertifikat sebagai jaminan mereka telah mendapat kepercayaan dari YBM PLN.

Ketua Iremakaba, Yod Supriadi menjelaskan banyak manfaat yang bisa dipetik untuk membantu warga Bantarkalong jika ada gangguan listrik di rumahnya.

“Warga tak harus melapor ke PLN, Insya Allah Iremakaba bisa menanggulanginya,” jelas Yod usai penyerahan sertifikat pelatihan instalansi kelistrikan di Majelis Taklim Kaum Bantarkalong, Desa Bantarkalong, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya, Sabtu (25/7/2020).

Tidak hanya itu, ada 25 anggota lainnya juha yang menerima sertifikat literasi untuk mengembangkan perpustakaan dan minat baca masyarakat, khususnya di Desa Bantarkalong.

Manager Pendistribusian dan Pemberdayaan YBM PLN Pusat, Riki Bagus menambahkan, pelatihan instalansi kelistrikan paling tidak bisa memberdayakan potensi pemuda desa yang tergabung dalam Iremakaba.

“Penerima sertifikat pelatihan instalasi kelistrikan, tidak hanya bisa mananggulangi gangguan listrik di rumah.”

“Kemahirannya bisa juga dimanfaatkan untuk perusahaan yang bergerak di instalansi kelistrikan,” jelas Riki.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Kabel Kita, Yus A. Ruslan menyatakan apresiasi atas potensi anggota Iremakaba dalam menyerap ilmu instalansi kelistrikan.

“Silahkan ilmu yang mereka terima bisa dimanfaatkan warga Desa Bantarkalong,” tuturnya.

Pupuhu Pemangku Adat Kaum Bantarkalong (PATAKA), Drs. Dedi Abdullah berharap Kerjasama yang baik ini tidak berhenti sampai disini.

“Tapi bisa disambung dengan program lainnya yang lebih bermanfaat untuk kemaslahatan warga Desa Bantarkalong,” harapnya diamini Kades Bantarkalong H. Yani.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *