Garut Tuan Rumah Kejurnas Balap Sepeda

  • Bagikan

KAPOL.ID – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengimbau sejumlah TNI, Polri, dan semua yang terlibat dalam pengamanan Kejurnas Balap Sepeda untuk melakukan pengamanan jalur sepanjang 65 KM yang digunakan para pembalap.

Terlebih, jalur yang digunakan melewati sejumlah titik keramaian, atau tempat berkumpul masyarakat, seperti beberapa pasar, industri/pabrik, sekolah dan yang lainnya.

Imbauan tersebut disampaikannya pada Apel Kesiapan dan Pengamanan Kejurnas Balap Sepeda dan Porkab Garut 2021, yang digelar di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Jum’at (22/10/2021).

Ia menjelaskan, Kabupaten Garut telah ditunjuk menjadi tuan rumah pada Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021, dimana kepercayaan itu katanya merupakan kehormatan bagi Pemda Garut, Bapak Kapolres juga Bapak Dandim, termasuk masyarakat Kabupaten Garut pada umumnya.

“Makanya, kehormatan tersebut harus kita jaga dengan cara kita harus menjadi tuan rumah yang baik, sehingga perjalanannya bisa berjalan lancar. Tentu ini merupakan kesiapan dari kita dalam rangka pengamanan. Jalur sepanjang 65 KM, tentu juga mempunyai satu kriteria tertentu terhadap kelayakan jalan, dan pengamanan jalur. Ini menjadi tugas kita semua, dan ini bukan tugas yang berat bagi kita kalau dikerjakan dengan profesionalisme,” katanya.

Selain Pelaksanaan Kejurnas Balap Sepeda, Rudy pun meminta jajaran TNI, Polri, dinas terkait beserta para stake holder lainnya agar bisa melakukan pengamanan Porkab Garut 2021 yang pembukaannya akan dilaksanakan di SOR Kerkop pada Minggu siang (24/10/2021).

“Selanjutnya kita pun akan memberikan support dalam rangka pengamanan, kemudahan, tetap dengan protokol kesehatan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten, yang sebenarnya sudah dilaksanakan babak kualifikasi atau penyisihan,” tuturnya.

Rudy pun berharap, pelaksanaan Porkab Garut 2021 bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, mengingat pelaksanaan Porkab diikuti oleh 42 kecamatan di Kabupaten Garut.

“Insya Allah hari Minggu akan dilaksanakan pembukaan Porkab Garut, dilaksanakan 6 hari kedepan ini melibatkan utusan dari 42 kecamatan. Disini tentunya ada pergerakan orang yang datang dari daerah ke perkotaan tempat diselenggarakannya pertandingan seperti Garut Kota, Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul. Tentu ini pun memerlukan pengamanan yang baik,” tegasnya.***

  • Bagikan