SOSIAL  

Gebyar Vaksinasi Berhadiah Domba dan Ayam Pelung, di Salawu

Gebyar Vaksinasi
Panitia gebyar vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Salawu menyerahkan domba sebagai hadiah kepada peserta vaksinasi yang beruntung. (Foto: kapol.id/Adji Shg)

KAPOL.ID–Gebyar vaksinasi Covid-19 terus berlangsung secara intensif. Hampir setiap hari gebyar vaksinasi terjadi di tingkat kecamatan, dengan berbagai variasi penarik minat masyarakat.

“Sebagaimana yang sering kami sampaikan bahwa sebelum pelaksanaan bulan puasa, kita target kan 90 persen untuk dosis dua dan 70 persen unruk dosis tiga,” terang Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono.

Pada pelaksanaan gebyar vaksinasi di Desa Karangmukti, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmaya; untuk lebih menarik minat masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, pihak paniti sengaja menyediakan berbagai hadiah menarik.

Di antar hadiah yang ada adalah satu ekor domba, empat ekor ayam pelung, 150 botol minyak goreng dan peralatan dapur.
Berbagai hadiah yang terbilang cukup unik ini, berhasil menyedot perhatian masyarakat.

Buktinya, ribuan masyarakat berjubel ikut mendaftar untuk mengikuti vaksinasi. Selain karena tertarik dengan hadiahnya, masyarakat juga memang mengharapkan kesehatan.

“Kita menyediakan 1.500 vaksin untuk dosis dua dan satu. Hingga pukul 10.30 sudah habis 1.425 dosis,” timpal Kapolsek Salawu, Iptu Dedi Darsono.

Dedi bahkan memprediksi kalau jumlah 1.500 dosis vaksin kemungkinan tidak akan cukup. Mengingat jumah peserta masih terus berdatangan.

Pada akhir pelaksanaan kegiatan vaksinasi, pukul 11.30, panitia membuka kotal undian, untuk mengetahui peserta yang beruntung memenangkan hadiah. Hasilnya, Siti Farida keluar sebagai pemenang satu ekor domba.

Sedangkan yang berhasil membawa ayam pelung masing-masing Siti Nurjanah, Jaenal Arifin, Nanang dan Sukma.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id