Hari Buruh, Wakapolda Jabar Salurkan Paket Sembako

KAPOL.ID – Berbagai macam kegiatan termasuk aksi acap kali dilakukan pada saat Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya.

Hal tersebut, sebagai bentuk solidaritas terhadap nasib buruh di Tanah Air.

Polda Jabar akan menyelenggarakan penyaluran bantuan paket sembako kepada buruh/pekerja di Jawa Barat.

Penyerahan paket sembako dari Polda Jabar secara simbolis diberikan di Aula Mapolrestabes Bandung pada Jumat 22 April 2022, oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi didampingi Direktur Intelkam Polda Jabar Drs. Ruslan Ependi kepada perwakilan 17 serikat pekerja maupun buruh Jawa Barat.

Paket sembako tersebut kemudian akan disalurkan kembali kepada para buruh/pekerja, melalui organisasinya masing-masing.

“Pemberian bantuan 1.000 paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg dan mie instan ini merupakan bentuk empati Polda Jabar kepada para buruh/pekerja yang saat ini masih banyak terimbas akibat pandemi Covid-19,” Wakapolda Jabar, Senin (25/4/2022).

Bantuan paket sembako itu, merupakan bentuk kepedulian kami kepada para buruh ataupun pekerja, yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, bantuan sembako juga diharapkan dapat mampu mendukung daya tahan tubuh para buruh atau pekerja, sehingga imunitas tetap terjaga.

“Jadikanlah momen ini agar serikat buruh maupun pekerja dapat terus bersinergi dan bekerjasama dengan Polda Jawa Barat dalam mewujudkan situasi Jabar yang kondusif. Sesuai tema May Day “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”. Maka ditengah kondisi wabah pandemi sekarang ini tentunya bisa kita lalui bersama dengan cara bahu membahu dan bergandengan tangan menghadapi tantangan ini hingga akhirnya nanti perekonomian pulih dan para pekerja Indonesia bisa keluar dari masa sulit,” ujarWaka Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Jabar juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pihak yang turut mensukseskan peringatan May Day ini.

“Momentum ramadan ini hendaknya menjadi momentum kesadaran bagi kita semua agar memiliki semangat untuk berbagi,” pungkasnya. ***