Ini Daya Tarik Kebun Binatang Mini di Pangandaran

  • Bagikan
Pemilik kebun binatang mini, Deden Taufik Hidayat memangku reptil dengan santai.

KAPOL.ID – Kebun binatang mini pertama di Pangandaran menampilkan berbagai hewan reptil, unggas, ikan, ini dan jenis tanaman unik.

Konsep mini zoo ini dimulai tahun 2020, launching Maret 2022. Sampai saat ini, persiapan launching baru 70 persen.

Pemiliknya seorang pencinta reptil Deden Taufik Hidayat. Dia mengajak pemuda lokal dari desa Cibenda kecamatan Parigi untuk mewujudkan wisata yang khusus untuk edukasi ini.

“Ide ini bermula dari hobi, lalu berlanjut menjadi seperti ini. Semua yang terlihat di sini adalah hasil karya pemuda setempat” ungkap Deden saat ditemui.

Deden sebelumnya berkarya membuat berbagai material kebutuhan asesoris hiasan kandang dan perlengkapan hewan. Produk yang digunakan rata-rata buatan sendiri.

Lulusan Geolog AGP Bandung ini mendanai pembangunan sendiri. Sebelumnya pernah usaha jual beli reptil peliharaan dan menekuni produksi asesoris pemeliharaan hewan yang produknya menembus pasar ke kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan kota lainnya.

Saat ini harga tiket promo Rp 7.500.- setelah launching nanti, tiket tempat ini bakal disesuaikan.

Target utamanya adalah siswa sekolah sebagai bahan edukasi dini memperkenalkan ragam binatang dan tanaman. Selain itu, tempat ini jug bisa untuk wisatawan umum dan arena penelitian.

  • Bagikan