Ini Langkah Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh Saat Bencana Longsor

KAPOL.ID – Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka, Brigadir Engkos Kosim terjun langsung bersama warga melakukan pembersihan material tanah akubat tembok penahan tanah yang longsor di Blok Minggu, Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Minggu 26 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menginformasikan bahwa tanah longsor tersebut terjadi pada Sabtu sore.

“Longsor dikarenakan intensitas hujan yang cukup deras. Akibatnya, material tanah sampai menjebol tembok penahan tanah dan meluber ke bahu jalan,” ucap dia.

Dikatakan, Brigadir Engkos selaku Bhabinkamtibmas di Desa Teja dengan sigapnya turut serta bersama perangkat desa dan masyarakat setempat membersihkan material tanah longsor.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tanah longsor.

Dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama langsung membersihkan longsoran tanah yang menutupi bahu jalan.

“Terima kasih kepada perangkat desa dan warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. ***