KANAL  

Innalillahi, Seorang Warga Cipatujah Hanyut Terbawa Arus Sungai

Foto: net/ilustrasi.

KAPOL.ID–Berita duka datang dari Kecamatan Cipatujah. Tiani, perempuan berusia 20 tahun, hanyut terbawa arus sungai, Jumat (11/12/2020), sekitar pukul 16.30 WIB.

Tiani adalah warga Kampung Singkur Rt 24, Rw 06, Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Sore tadi, ia pulang dari kebun bersama suami dan seorang adiknya.

Menurut keterangan Ketua Forum Komunikasi Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya, saat ketiga orang tersebut hendak pulang dari kebun tiba-tiba hujan turun sangat lebat.

Sementara itu, untuk sampai ke rumah, Tiani beserta suami dan adiknya mesti menyebrangi anak sungai Ciogong. Hujan lebat menyebabkan debit air sungai semakin tinggi dan arusnya deras.

“Korban dan suami serta adiknya memaksa menyebrangi anak sungai Ciogong. Korban berpegangan pada tangan suaminya. Tapi di perjalanan pegangan tangan korban terlepas dan hanyut terbawa derasnya arus air,” terang Jembar.

Jembar juga mengaku sudah berkoordinasi dengan aparat desa setempat. Ia mendapat keterangan bahwa warga sudah berusaha melakukan pencarian korban. Tapi karena di TKP sangat membahayakan, aparat desa dan Babinsa setempat menghentikan proses pencarian.

“Di TKP masih hujan deras. Debit air sungai pun masih tinggi. Makanya Tagana dan Basarnas berencana berangkat ke TKP besok pagi,” pungkas Jembar.