oleh

Jabar Bergerak dan Patriot Desa, Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor

KAPOL.ID–Patriot Desa dan Babar Bergerak Tasikmalaya serta Kota Banjar meninjau lokasi banjir dan longsor, Jumat (16/10/2020). Dua lokasi yang ditinjau, yaitu Kecamatan Karangnunggal dan Bantarkalong.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Ketua Bidang Sosial Jabar Bergerak Provinsi Jawa Bargerak, Ricka Ratna; dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto. Mereka turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Kami dari Jabar Bergerak Tasikmalaya turut berduka dengan terjadinya musibah bencana ini, mudah-mudahan masyarakat semuanya yang terdampak musibah selalu diberikan kekuatan, kesabaran, selalu semangat, ceria, jangan putus asa dengan semua ujian ini,” ujar Ida Farida, Ketua Jabar Bergerak Tasikmalaya.

Adapun bantuan yang Jabar Bergerak salurkan antara lain sembako dan pakaian layak pakai. Masyarakat memang tengah membutuhkan kedua jenis bantuan tersebut. Harapan Jabar Bergerak, dengan bantuan tersebut beban hidup dan kesedihan masyarakat dapat teringankan.

“Kami juga berpesan kepada semua masyarakat untuk terus berhati-hati, apalagi akhir-akhir ini di Kabupaten Tasikmalaya cukup tinggi curah hujannya,” sambung Farida.

Di pihak lain, Koordinator Patriot Desa Tasikmalaya, Abdul Kosim Nurseha berharap atas terjadinya bencana banjir dan longsor tersebut masyarakat dapat mengambil hikmah dan pembelajaran. Terutama untuk tetap waspada serta lebih peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.

“Karena pada dasarnya setiap kejadian itu pasti ada hikmah. Mudah-mudahan ke depannya masyarakat lebih kuat dan ikhlas dalam menghadapi musibah yang terjadi. Terutama di masa pandemi ini, masyarakat butuh terus menjaga kesehatan. Walaupun sulit bagi kita, tapi tetap harus yakin bahwa kita pasti bisa menang” terang Abdul Kosim.

Komentar