Jalani Vaksinasi di Polres Tasikmalaya, Beruntung Mendapat SIM Gratis

Seorang warga yang beruntung mendapatkan SIM gratis dari Polres Tasikmalaya, karena datang paling awal saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Polres Tasikmalaya.

KAPOL.ID–Satu lagi program Polres Tasikmalaya dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75 1 Juli 2021, yaitu melayani vaksinasi gratis bagi masyatakat. Untuk menarik minat, Polres Tasikmalaya menyediakan biaya pembuatan SIM bagi 10 orang yang beruntung.

Di samping dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara, vaksinasi juga dilakukan untuk mensukseskan program sejuta vaksin. Polres Tasikmalaya sendiri menargetkan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis.

“Biar masyarakat mau, makanya kita berikan reward. Yaitu yang beruntung saya biayai pembuatan SIM-nya. Jadi peserta yang belum punya SIM dapat SIM gratis,” ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, Sabtu (25/06/21).

Selain di Markas Polres Tasikmalaya, penyelenggaraan vaksinasi juga berlangsung di 20 Polsek wilayah hukum Polres Tasikmalaya. Targetnya per Polsek sebanyak 270 orang. Jadi, total sebanyak 5.000 orang.

Demi pencegahan penyebaran Covid-19, pihak kepolisian menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Misalnya, sekalipun pelaksanaannya di dalam ruangan, tetapi membatasi jumlah peserta sebanyak belasan orang saja secara bergiliran.

“Kami atur supaya vaksinasi ini tidak menimbulkan kerumunan. Kita beri jadwal mereka yang mengikuti vaksinasi dan kita sediakan lokasi di tempat terbuka untuk warga yang menunggu giliran,” lanjut Rimsyahtono.

Salah seorang masyarakat yang beruntung mendapat biaya pembuatan SIM, Agnisah (19) mengaku tidak dirinya akan mendapatkan SIM secara cuma-cuma. Pemuda asal Cintaraja itu hanya berniat memerangi Covid-19.

“Alhamdulillah, benar-benar nggak nyangka saya bakal dapat sim gratis. Makasih Pak Kapolres. Walaupun dapat gratis, tapi tetap saya menempuh ujian praktek dan teori untuk mendapatkannya,” ujarnya.