KANAL  

Jalin Komunikasi, Kang Uu Berbagi Pengalaman dengan Warga

KAPOL.ID – Sebagai upaya membangun komunikasi yang baik antara pemimpin dan masyarakat, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Hal tersebut dilakukan Uu ketika melaksanakan Safari Ramadan 1443 H di Masjid Al Huda Desa Cintakarya, Kabupaten Pangandaran, Jumat (22/4/2022).

Terpantau, Uu berbagi pengalaman serta menggelorakan semangat pembangunan di Jabar.

“Pemda Provinsi Jabar saat ini tidak hanya berfokus pada pembangunan lahiriah, tetapi juga batiniah. Safari Ramadhan menjadi ajang silaturahmi dengan warga. Dengan silaturahmi maka akan terbangun komunikasi yang baik hingga adanya hubungan emosional antara pemimpin dengan warganya,” kata Kang Uu.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk memperhatikan keseimbangan antara pendidikan formal dan pendidikan ukhrawi.

Dengan begitu, spirit Jabar Juara Lahir dan Batin dapat terealisasi.

Ia mengajak masyarakat Pangandaran untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Karena, kata Pak Uu, semakin rekat akan semakin kokoh kekuatan suatu bangsa.

“Dalam Islam pun persaudaraan atau ukhuwah harus direkatkan. Selain ukhuwah islamiyah yakni persaudaraan umat Islam, ada pula ukhuwah wathaniyah yakni persaudaraan bangsa dan ukhuwah basyariyah, atau disebut juga ukhuwah insaniyah yakni persaudaraan antarumat manusia yang harus terus dijaga,” ujarnya. ***