Jelang Muscab PBB Kota Tasik, Nama Rony Risnawan Muncul

TASIKMALAYA,(KAPOL).- Nama Rony Risnawan muncul menjelang Musyawarah Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi kandidat ketua DPC PBB Periode 2019-2024. Ketua Pemuda Bulan Bintang Kota Tasikmalaya dicalonkan oleh kader muda PBB. 

“Di Muscab kelima di Hotel Mandalawangi hari ini kader muda melihat Ketua Pemuda Bulan Bintang memenuhi syarat dan tentunya punya semangat mengangkat marwah partai dan meneruskan Idiologi Perjuangan partai,” ujar Ketua Bulan Sabit Merah Bulan Bintang Kota Tasikmalaya, Cevy Kunaevy kepada KAPOL, Minggu (22/12/2019).

Rony, kata dia, dianggap kader ideologis yang tegas dan mapan dan mampu pada perjuangan partai. Salah satu PR-nya bagaimana menaikan jumlah kursi di DPRD. Meskipun dalam muscab kali ini ada tiga nama yang akan menjadi kandidat sebelum ditetapkan oleh DPP.

Menanggapi hal tersebut, Rony menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah dari rekan kader muda. Ada beberapa aspek yang akan dihadapi jika terpilih pada Muscab kelima ini, mulai dari kaderisasi, pembinaan struktur partai sampai di tingkat terbawah.

“Tadinya saya pikir biar yang senior saja yang maju jadi ketua. Setelah di dorong oleh kaum milenial yang membutuhkan figur muda di PBB yang Idiologis maka saya tidak bisa menolaknya,” katanya.

Selain itu, kata dia, membangun komunikasi dengan ormas Islam dan para aktivis muslim, juga keluarga anak cucu masyumi di Kota Tasikmalaya. Dengan harapan ikut berjuang dalam memperjuangkan marwah dan ideologi partai.

“Siapapun ketua DPC yang diputuskan oleh DPP harus siap Kaderisasi untuk membenahi infrastruktur partai sekaligus badan otonom sampai ke tingkat Kelurahan. Serta mendorong peran milenial untuk ikut serta dalam memajukan partai, serta penguasaan dalam hal media sosial juga teknologi Informasi karena dinilai sangat penting,” kata Rony. (KP-11)