Connect with us

KABAR PEDESAAN

“Jumat Berbagi” Cara Muda Mudi Desa Tanjungkerta Peduli Sesama

|

Muda mudi desa Tanjungkerta siap membagikan nasi kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menggelar agenda Jumat Berbagi.***

 

KAPOL.ID- Hari Jumat menjadi hari yang istimewa bagi warga Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Di hari Jumat tersebut muda mudi Tanjungkerta menggelar kegiatan berbagi kepada para jompo, anak yatim berupa makanan dengan tema Jumat Berbagi.

Jumat Berbagi tersebut dilakukan para pelajar dan mahasiswa. Mereka secara sukarela membagikan makanan secara gratis bagi masyarakat miskin jompo dan anak yatim termasuk bagi yang membutuhkan.

Aktivis Sosial yang juga tokoh muda Tasik Utara, Dwi Juli Kusmorof menyebutkan muda mudi yang aktif mengikuti kegiatan Jumat Berbagi saat ini jumlahnya lebih dari 70 orang baik itu siswa atau pun mahasiswa.

“Kami bagikan nasi kota kepada warga yang memang membutuhkan yang ada di sekitar Desa Tanjungkerta secara gratis. Dan Alhamdulillah kegiatan ini direspon baik oleh masyarakat,” kata Dwi Jumat (10/7/2020).

Ia mengharapkan gerakan Jumat Berbagi bisa terus berlanjut dalam membantu masyarakat kurang mampu. Apalagi di saat vandemi Corona seperti sekarang ini.

Penggerak kegiatan Jumat Berbagi Nadia Siti Halimah mengatakan Jumat Berbagi sebuah gerakan moral untuk membantu sesama. Tidak ada muatan lain selain bersedekah.

Ibu muda cantik yang aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan itu menyebutkan kegiatan tersebut sengaja digelar semata-mata untuk membantu masyarakat.

“Kami berupaya untuk meringankan beban orang lain, apalagi dalam situasi vandemi Corona seperi sekarang ini,” kata warga Cikoranji tersebut.

Kata dia, anggaran yang dimanfaatkan untuk kegiatan Jumat Berbagi dari kas karang taruna Rangga Bhakti serta sumbangan masyarakat. Bahkan ada donatur yang juga ikut membantu.

“Setidaknya kami bisa membuat 50 nasi kotak lengkap dengan lauk pauknya,” katanya.

Ia mengharapkan kegiatan sedekah makanan yang dilaksanakan tiap hari Jumat bisa terus berjalan dengan jumlah makanan yang diberikan lebih banyak lagi.

Agenda serupa juga pernah dilakukan pada bulan puasa lalu dengan jumlah donatur yang lumayan banyak.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *