oleh

KAI Utamakan Keselamatan Keamanan Penumpang dan Barang

KAPOL.ID – Dampak Rinja di Purwokerto, Beberapa KA Berjalan Melalui Daop 2 Bandung

Senin, 11 Januari 2021 pukul 21.57 WIB telah terjadi gogosan di KM 305 +5/6 antara Linggapura-Bumiayu yang mengakibatkan lokasi tersebut tidak dapat dilalui perjalanan kereta api.

“Betul, malam tadi di lokasi antara Linggapura-Bumiayu wilayah operasional Daop 5 Purwokerto telah terjadi gangguan pada perjalanan KA, dikarenakan adanya gogosan diakibatkan hujan yang cukup deras,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2, Kuswardoyo.

Sehingga beberapa KA harus merubah pola perjalanan melewati Daop 2 Bandung.

Sampai dengan pagi ini pukul 09.00 tercatat sudah 7 KA penumpang dan 1 KA Barang Parcel Tengah Lintas Malang -Jakarta Gudang yang melintas di wilayah Daop 2 Bandung.
7 KA penumpang tersebut yaitu :
1. KA Gajayana relasi Malang -Gambir
2. KA Argo Dwipangga relasi Solobalapan-Gambir
3. KA Bengawan relasi Purwosari-Pasarsenen
4. KA Senja Utama Solo relasi Solobalapan-Pasarsenen,
5. KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng-Jakarta Kota,
6. KA Bima relasi Surabaya Gubeng-Gambir,
7. KA Progo relasi Pasarsenen-Lempuyangan.

“Meskipun ada beberapa perjalanan KA yang dialihkan melintasi wilayah Daop 2 Bandung yang merupakan dampak dari gangguan di wilayah Operasional Daop 5 Purwokerto, namun dapat kami pastikan bahwa perjalanan tersebut tidak menggangu keberangkatan dan kedatangan perjalanan KA di wilayah Daop 2 Bandung,” ujar Kuswardoyo

Kepada seluruh pengguna jasa kereta api, Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat dari gangguan perjalanan KA tersebut.

KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA, termasuk penumpang dan barang yang diangkutnya.

Pastikan perjalanan anda menggunakan kereta api menjadi perjalanan yang aman, nyaman, lancar dan sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

KAI terus berkomitmen dalam mencegahan penyebaran virus Covid-19.***

 

Komentar