SOSIAL  

Kampanye Kesehatan Memaknai Hari Ibu

BOGOR, (KAPOL) – Momentum Hari Ibu, 22 Desember 2019, diwarnai kampanye kesehatan tentang human immunodeficiency virus (HIV) dan gizi buruk. Digelar DPC PDIP Kota Bogor bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Penyuluhan itu berlangsung di kantor DPC PDIP Kota Bogor, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 2. Selain itu dilaksanakan pula pengobatan gratis.

“Peringatan Hari Ibu ini merupakan gelaran acara serentak di setiap DPC kota dan kabupaten, serta DPD provnsi di seluruh Indonesia,” kata Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata, SE.

Menurutnya, Hari Ibu diperingati sebagai momentum untuk mengenang dan menghargai semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang dalam pergerakan merebut, menegakkan, dan mengisi kemerdekaan.

“Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa,” katanya.