Connect with us

PENDIDIKAN

Kampung Nusantara dan Kelas Multikultur Dilirik UT

|

KAPOL.ID – Jajaran Direksi United Tractors (UT) menyambangi Kampung Nusantara di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

“Di tempat ini kami berwisata rohani,” ujar GM UT, Edi Purnomo. “Kami banyak belajar tentang kebersamaan warga,” katanya lagi.

Kampung Nusantara yang digagas Yayasan Darma Bakti Karya (YDBK) saling melengkapi dengan kelas multikultur di SMK Bakti Karya.

“Kelas multikultural dan Kampung Nusantara, program terintegrasi yang sedang kami kembangkan,” kata Kepala SMK Bakti Karya, Irpan Ilmi.

UT melirik program itu. Pemangku manajemen UT, Sara K Lubis menuturkan, pihaknya tertarik untuk terlibat dalam proses penguatan program ke depan.

“Konsep multikultural yang digagas oleh Ai Nurhidayat (Ketua YDBK) ini juga sejalan dengan konsep yang selama ini dijalankan oleh CSR United Tractors,” katanya sebelum penandatangan MOU antara YDBK dan UT, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya, UT akan turut membina dan mendukung pendidikan toleransi yang diterapkan di Kampung Nusantara dan SMK Bakti Karya.

Direktur UT, Iman Nurwahyu mengapresiasi kiprah YDBK. Bentuk dukungan diwujudkan dalam surat kesepahaman antara YDBK dan UT selama dua tahun.

Ketua YDBK, Ai Nurhidayat berharap kerjasama ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan kelas multikultural untuk saling bersinergi mewujudkan konsep keberagaman dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat luas. (WP)

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *