oleh

Kang Uu Berikan Mobil ‘Maskara’ untuk Kades di Sumedang

KAPOL.ID – Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum memberikan (Maskara) Mobil Aspirasi Kampung Juara untuk lima pemerintahan desa (Pemdes) di Pemkab Sumedang, Minggu 18 Oktober 2020.

Pada kegiatan Saba Desa bersama DPD Apdesi Jawa Barat tersebut, wagub pun bertatap muka dengan pengurus dan anggota Apdesi Kabupaten Sumedang.

Acara tersebut, digelar di Vila Bukit Kampung Toga Sumedang.

Kang Uu mengucapkan terima kasih kepada Apdesi Jawa Barat yang dinilainya tak henti menggeliatkan potensi desa.

Saba Desa, merupakan kegiatan yang bermuatan silaturahmi.

Ia menuturkan, walaupun saat ini hanya per Tingkat Kabupaten/Kota atau Kelurahan masing-masing, namun apabila pertemuan ini berkelanjutan maka akan terjalin kekuatan yang luar biasa.

“Kami berharap Apdesi mampu memperjuangkan harapan dan keinginan kepala desa,” tandasnya.

Lanjut Uu, kegiatan tersebut mempermudah koordinasi antar pemerintah kab/kota, provinsi dan pusat.

Uu Ruzhanul Ulum berharap, kades jangan merasa sudah sangat dekat dengan warga.

“Jangan karena kades tidak diangkat oleh pemerintah tak seperti camat, maka menentang pemerintah. Jangan begitu,” ucap Uu.

Ia berharap Apdesi menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan.

“Apdesi itu, fasilitator penghubung antara pemerintah dengan Masyarakat.
Dengan adanya bantuan mobil Maskara adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para kepala desa karena kita punya program yakni Desa Juara,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, seorang pemimpin harus bisa menyejahterakan rakyatnya.

Selanjutnya kata UU Ruzalul Ulum, dengan adanya bantuan kendaraan ini antara lain untuk menambah pelayanan prima pemerintahan desa kepada masyarakat.

“Juga bisa dipakai untuk arena hiburan, untuk panggung dan yang lainnya, karena disamping itu kita butuh pendidikan, butuh ekonomi, butuh juga kesehatan tapi juga butuh hiburan untuk penyempurnaan kehidupan,” pungkasnya.

Tampak hadir para pengurus DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat, pengurus Apdesi Kabupaten Sumedang, Kepala DPMD dan Ketua Forum Camat Kabupaten Sumedang.***

 

 

Komentar

Jangan Lewatkan