Kantor BPBD Ciamis Tutup

  • Bagikan
Kantor BPBD untuk sementara waktu tutup selama tiga hari. Terhitung dari mulai tanggal 24 sampai 27 Juni 2021.

KAPOL.ID – Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kabupaten Ciamis Jawa Barat ditutup.

Penutupan kantor itu lantaran, hasil tes swab, ada pegawai yang teekonfirmasi positif Covid-19, Kamis (25/6/2021) kemarin.

“Sebanyak 61 pegawai yang menjalani tes swab karena sebelumnya sempat kontak erat dengan seorang pegawai yang terkonfirmasi positif,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ciamis, Memet Hikmat.

Menurutnya, yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Ciamis, dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Dari 61 pegawai yang dites itu, 30 orang Pusdalops, dan 31 orang yang bekerja di kantor. Mereka semua kontak erat dengan Kalak BPBD Ciamis.

Memet mengatakan, karena adanya yang positif Covid-19, maka pelayanan Kantor BPBD untuk sementara waktu tutup selama tiga hari. Terhitung dari mulai tanggal 24 sampai 27 Juni 2021.

“Iya, kami tutup sementara. Karena kami juga harus isolasi mandiri dulu sebelum hasil tes keluar,” katanya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan yang setiap hari pihaknya lakukan, terpaksa harus berhenti untuk sementara. Saat ini, kata dia, petugasnya sedang isolasi mandiri.

Pihaknya meminta maaf dan berdoa agar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis bisa segera pulih dan kembali beraktifitas lagi.

“Mudah-mudahan kami semua hasilnya negatif, jadi bisa kembali beraktivitas. Kemudian, Pak Kalak juga segera pulih,” katanya. [m]

  • Bagikan