Kapolda Jabar ke Kampung Naga, Puji Peran Media Selama Operasi Ketupat

Kapolda Jabar
Kapolda Jawa Barat berkunjung ke Kampung Naga. Di sana dirinya menyerahkan bingkisan ke setiap pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2022. (Foto: kapol.id/Adji Shg)

KAPOL.ID–Kegiatan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022 telah berakhir. Arus lalu lintas Singaparna-Garut pun kembali normal. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana bahkan memantau langsung sambil berkunjung ke Kampung Naga, Kecamatan Salawu, Selasa (10/5/2022).

Kedatangan mantan Kapolres Tasikmalaya Kota ke Kampung Naga sendiri untuk bersilaturahmi, sekaligus melihat kesiapan anggota Polres Tasikmalaya dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Menyinggung hasil evaluasi kegiatan Operasi Ketupat Lodaya yang baru saja berakhir, Kapolda Jawa Barat mengatakan bahwa selama itu tidak ada kejadian yang menonjol.

“Alhamdulillah, selama kegiatan pengamanan mudik lebaran ini, tidak ada kejadian yang menonjol, baik Kamtibmas maupun kasus-kasus lalu lintas. Jumlah kriminalitas dan kecelakan pun menurun drastis banding tahun sebelumnya,” kata Suntana.

Suntana bahkan secara khusus mengapresiasi peran media. Katanya, media telah berandil besar dalam setiap kegiatan Operasi Ketupat Lodaya tiap tahun.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih pada para jurnalis, yang telah ikut menginformasikan berbagi kegiatan arus mudik selama Operasi Ketupat Lodaya berlangsung secara objektif kepada masyarakat,” tambah Suntana.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda Jawa Barat memberikan bingkisan kepada beberapa anggota Polres Tasikmalaya, Danramil Salawu, Dishubkominfo, Dinas Kesehatan dan Relawan BPBD Kabupaten Tasikmalaya. Terutama mereka yang berperan aktif membantu kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya.

Di pihal lain, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja anggotanya; terutama dalam menyongsong KRYD.

“Setiap kegiatan rutin, memang harus selalu kita tingkatkan. Makanya sebulan sekali kita selalu melakukan evaluasi tentang kinerja anggota, dari semua satuan,” kata Rimsyahtono.

Support KAPOL with subscribe, like, share, and comment

Youtube : https://www.youtube.com/c/kapoltv

Portal Web : https://kapol.tv/
Portal Berita : https://kapol.id/
Facebook : https://www.facebook.com/kabar.pol
Twiter : https://twitter.com/kapoltv
Instagram : https://www.instagram.com/kapol_id