KANAL  

Keindahan Pantai Madasari Tercoreng Sabu

Suasana Pantai Madasari Kabupaten Pangandaran.* (Kabar Pangandaran)

KAPOL.ID –
Keindahan Pantai Madasari yang berada di Blok Semprong, Kampung Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Panbgandaran menjadi perbincangan.

Bukan tentang tooobjek wisatanya, namun terkait adanya kasus pengungkapan narkoba jenis sabu seberat satu ton oleh Diresnarkoba Polda Jabar beberapa waktu lalu.

Salah seorang w arga yang tinggal di sekitar pantai tersebut, Yaya mengatakan peristiwa tersebut sangat mengagetkan warga sekitar.

“Seumur umur saya baru ada yang seperti ini,” kata Yaya warga setempat mengawali perbincangan.

Lebih jauh dia mengungkapkan, awalnya banyak warga tak percaya jika sabu yang beratnya mencapai satu ton bisa sampai di Pantai Madasari.

“Kami memang tidak tahu persis kejadiannya, tapi kami semua yakin jika sabu tersebut diangkut dengan menggunakan kapal besar.”

“Dan berlayar di jalur internasional yang ada di tengah laut. Karena kalau langsung bersandar sampai ke pantai ini tidak mungkin,” ucapnya.

Pada saat di tengah laut, sabu-sabu yang sudah berada di dalam puluhan karung lalu dipindahkan ke kapal-kapal kecil.

Sebab, lanjut dia, bibir pantai banyak batu karangnya. Jangankan kapal besar yang muat satu ton, perahu kecil yang paling hanya muat satu atau dua kuintal.

“Tidak pernah ada yang sampai ke bibir pantai, karena terhalang batu batu karang,” katanya.

Saat sampai ke pantai, puluhan anggota Dirresnarkoba Polda Jabar sudah menyerbunya sehingga para awal kapal pun tak bisa berkutik.***