Kemeriahan HUT PGRI Ke 76 Disebar Ke Kecamatan

  • Bagikan
Ketpot Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya, H. Akhmad Juhana berbincang dengan pengurus di Culamega. PGRI Optimistis kepemimpinan Ade Sugianto bisa membawa pendidikan lebih dinamis dan lebih sejahtera.

KAPOL.ID- Peringatan hari ulang tahun PGRI dan hati guru Nasional tahun 2021 di tingkat Kabupaten Tasikmalaya dirayakan secara sederhana.

Hal itu berkaitan dengan masih dalam situasi pandemi Covid 19 yang juga belum usai. Padahal guru anggota PGRI sangat merindukan kemeriahan ulang tahun PGRI seperti sebelum pandemi.

Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya, H Akhmad Juhana mengatakan para guru sangat merindukan kemeriahan peringatan HUT PGRI dan hari guru nasional tahun ini.

Namun karena situasi vandemi masih belum berakhir, maka kemeriahan disebar ke masing-masing kecamatan. Tingkat kerumunan di wilayah Kecamatan lebih terkendali.

“HUT PGRI dan hari Guru Nasional tahun 2021 ini bukan tidak meriah, tapi kemeriahan itu di sebar ke tingkat Kecamatan dan wilayah,” Kata Akhmad Juhana.

Kemeriahan HUT PGRI ke 76 tahun ini tersebar di 39 kecamatan. Tiap kecamatan menggelar berbagai kegiatan di wilayah Masing-masing.

“Ada yang menggelar jalan. Sehat, turnamen bola voli, badminton, ada lomba paduan suara, lomba nyanyi solo dan lainya. Untuk tahun ini kemeriahan disebar ke Masing-masing Kecamatan,” katanya.

Untuk lomba Solo sendiri kata Akhmad Juhana bisa sampai tingkat nasional meskipun digelar secara virtual. Selain itu juga ada kegiatan lomba dai cilik dan MTQ.

“Banyak agenda kegiatan yang digelar dalam memperingati HUT PGRI dan hari guru nasional tahun 2021 sekarang ini. Namun belum di fokuskan lagi seperti tahun tahun sebelum pandemi,” jelasnya.

Akhmad Juhana menjelaskan untuk acara puncak HUT PGRI tingkat Kabupaten Tasikmalaya akan digelar pada tanggal 29 mendatang dengan agenda upacara bersama di Gedung Bupati Singaparna.

Kegiatan tersebut digabung dengan HUT KORPRI dan HUT Kesehatan dengan jumlah peserta yang hadir dibatasi. Pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan yang ketat agar Kabupaten Tasikmalaya segera bebas dari Covid-19.

Sedangkan untuk tingkat Provinsi HUT PGRI dan hari guru nasional akan dilaksakan di Pangandaran pada tanggal 30 November 2021 dengan jumlah peserta dibatasi antara 10 sampai 15 orang tiap Kabupaten Kota.

Akhmad Juhana berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan peringatan HUT PGRI di tahun mendatang bisa kembali meriah. Karena semua anggota sangat merindukan kemeriahan di tingkat Kabupaten. ***

  • Bagikan