Ketahuan Hendak Bobol ATM Yogya HZ, Dua Pelaku Diamankan

Dua mesin ATM di pelataran parkir Pusat Perbelanjaan Yogya HZ Kota Tasikmalaya dipasangi garis polisi setelah kejadian dugaan pembobolan, Selasa (20/9/2022).*

KAPOL.ID –
Sebanyak dua mesin ATM di area Parkir Pusat Perbelanjaan Yogya HZ Kota Tasikmalaya menjadi korban dugaan pencurian, Selasa (20/9/2022).

Pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB, satpam di pusat perbelanjaan tersebut curiga gerak-gerik diduga pelaku.

Mulanya pelaku yang berboncengan datang menggunakan motor Mio berplat nomor B 6838 ZIU. Satu orang masuk ke ruang ATM, satu lagi menunggu di areal parkiran.

“Gerak-gerik pelaku mencurigakan, awalnya motor pelaku menghadap ke Yogya. Lalu berputar jadi ke arah Jalan Pataruman,” ujar Danru Supervisior BJB Cabang Tasikmalaya, Samsul Basuki.

Diduga, para pelaku sebelumnya mengganjal tempat masuk kartu ATM menggunakan plastik mika.

Lalu beraksi dengan mencoba mengambil uang serta merusak gembok di bagian tepi mesin.

“Aksi mereka kepergok satpam, petugas kebersihan. Lalu seorang pelaku yang di dalam ruang ATM keluar menuju rekannya yang menunggu di motor,” ucapnya.

Keduanya langsung kabur dan bersembunyi ke basement parkir Samudra. Tak lama kemudian tertangkap oleh pekerja yang ada di pusat bisnis tersebut.

Kapolsek Cihideung, Kompol Cecep Bambang, mengatakan kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di kantornya.

Sementara itu di lokasi ruang ATM Yogya HZ, tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya beserta perwakilan bank masing-masing tengah melakukan olah TKP.***