SOSIAL  

Kobra Mengintai Cikadongdong Tasikmalaya

TASIKMALAYA,(KAPOL).-Teror ular kobra di beberapa daerah mencapai Tasikmalaya. Tepatnya di Perum Gunung Tata Lestari di Desa Ciakdongdong Kec Singaparna Kab Tasikmalaya. Beberapa ekor ular berbisa ini ditemukan masuk ke rumah warga.

“Sudah lebih dari seminggu, sudah ke delapan mungkin yang ditemukan warga. Meskipun kecil seperti anaknya, tetap saja warga khawatir,” kata Ketua RW 10 Perum Tata Lestari, Dedi ZM, Senin (16/12/2019).

Ular tersebut tiba-tiba muncul dan sudah ditemukan di beberapa tempat sekitar rumah. Mulai ditemukan di pekarangan rumah, gorong-gorong sampai di kamar mandi warga.

“Ada yang ditemukan di dalam rumah juga ada. Biasanya terlihat siang hari di tempat sejuk,” katanya.

“Kemungkinan besar anak ular ini bertelur di belakang Perum di bawah bebatuan, dan setelah menetas anak ular ini bertebaran ke rumah warga perum,” ujarnya menjelaskan.

Sementara itu pengurus RT setempat menghimbau agar warga tetap waspada dan segera melapor. Apalagi kejadian tersebut bukanlah kali pertama.

“Kejadiannnya persis seperti yang di Bogor, namun tida begitu banyak, tapi saya tetap meminta warga agar waspada,” kata Hasan. (KP-11)***