Connect with us

BUDAYA

Komunitas Gagas Kampung Budaya Cigarung Sukabumi

|

KAPOL.ID – Beberapa komunitas mengagas pencanangan kampung budaya Cigarung Sukabumi. Salah satunya

muncul dari Komunitas Kampung Seni Budaya Cigarung pada sebuah diskusi di Padepokan Seni Budaya Prabu Santowaan Nusakerta Jalan Panggleseran Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/02/2020) malam.

“Untuk menggali potensi dan memajukan seni budaya serta memajukan potensi perekonomian warga salah satunya Pentas Seni Budaya serta Pencanangan Kampung Budaya Cigarung. Di dalamnya terdapat Bazar Potensi Perekonomian – UKM Masyarakat Pedesaan,” kata Pimpinan Padepokan Seni Budaya Prabu Santowaan Nusakerta, Aam Abdul Salam.

Hadir dalam diskusi santai tersebut Dalang Randi, Komunitas Cepot Musik, Padepokan Silat Putra Mekar, Komunitas Rumah Bonsai Indonesia, Komunitas Seniman Tari & Jaipongan, Komunitas CBR Production dan Komunitas UKM.

Ketua Pentas Seni Budaya, Wahyu Kurniawan mengatakan, pencanangan Kampung Seni Budaya dan Pentas Seni Budaya rencananya akan diisi dengan bazar potensi perekonomian dan UKM.

Sehingga meningkatkan daya tarik wisata dan akan berdampak pada kemajuan perekonomian masyarakat.

“Tentunya dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun pihak swasta kalangan perusahaan yang ada di sekitar Cikembar dan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi,” katanya. (Siti Ratna Maymunah)***

Diskusikan di Facebook
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *