oleh

KTS Apresiasi Kesigapan Kepala BNPB dan Kepedulian Yuddy Chrisnandi

KAPOL.ID –
Ketua Karukunan Tatar Sunda (KTS) Aceng Nasir mengapresiasi langkah cepat dan sigap yang dilakukan oleh Ketua BNPB dan BPBD Kabupaten Garut.

Kesigapan ini menjadi bukti negara hadir atas musibah banjir yang menerpa warga Garut Selatan.

“Rabu malam pukul 19.00 WIB melalui Stafsus BNPB Egy Masadiah menanyakan perihal kondisi banjir Garut selatan, yang dipertanyakan Kepala BNPB.”

“Ternyata pada dini hari sekitar pukul 00.00, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo beserta rombongan sudah berada di Hotel Harmoni Garut, lengkap dengan membawa bantuan,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Bahkan siang harinya sekitar Pukul 11.00 rombongan sudah berada di Kec. Pamengpeuk melakukan rapat terbatas.

“Kebetulan dari KTS beserta ormas lainnya seperti Santri Pasundan, PPSI, IPSI, Gema Pasundan, JPM, MAPAN, Asgar Nusantara, Komunitas Reptil,dan lainnya sedang melakukan kegiatan baksos di lokasi,” katanya.

Atas nama warga Garut mengucapkan banyak terimakasih kepada kesigapan dan cepat tanggap Kepala BNPB yang berkenan langsung terjun ke lokasi bencana.

“Tenang kang, banyak bantuan yang bisa didistribusikan ke Garut,” tuturnya saat melakukan video call bersama Ketua Dewan Pembina KTS Prof Yuddy Chrisnandi di Ukraina.

Adapun KTS melakukan aksi sosial beserta sekitar 70 orang relawan memberikan bantuan berupa sembako, dana tunai serta ikut membersihkan lumpur di fasilitas umum.

Terutama daerah pelosok yang masih banyak belum tersentuh seperti pedalaman Kec.Cibalong, Kec. Pamengpek dan Kec. Cikelet.

“Kami juga berterima kasih kepada Mappegas (masyarakat peduli pesisir garut selatan) yang membangun posko.”

“Khususnya Ketua Dewan Pembina KTS yang merupakan Duta besar Ukraina, Georgia dan Armenia Prof.Dr.H Yuddy Chrisnandi,” katanya.***

Komentar

Jangan Lewatkan