oleh

Masuk IGD SMC dalam Kondisi Penurunan Kesadaran, Terkonfirmasi Positif Covid-19 lalu Meninggal

KAPOL.ID—Seorang warga Rajapolah meninggal dunia, Minggu (29/11/2020) dini hari, di RSUD SMC. Pihak rumah sakit mengkonfirmasi bahwa yang bersangkutan positif Covid-19.

Menurut keterangan yang kapol.id terima dari Kasie Kemedikan RSUD SMC, dr. Adi Widodo, yang bersangkutan baru masuk ke rumah sakit pada Sabtu (28/11/2020) sore.

“Pasien langsung masuk ke IGD dalam kondisi mengalami penurunan kesadaran,” ujar Adi.

Pihak RSUD SMC kemudian melakukan berbagai penanganan medis. Mula-mula dengan melakukan CT Scan. Setelah itu berlanjut ke rontgen.

“Hasilnya memang kondisi paru-paru yang bersangkutan sudah sangat buruk. Kemudian dilakukanlah swab. Ternyata yang bersangkutan positif Covid-19,” sambungnya.

Barulah kemudian pihak RSUD SMC melacak riwayat perjalanan pasien beberapa hari sebelumnya. Dari pihak keluarga pasien RSUD SMC mendapat informasi, bahwa pasien habis melakukan perjalanan ke luar kota.

“Kata habis ziarah dari Cirebon. Pasien sendiri meninggal sekitar jam 12 malam lebih,” lanjutnya.

Namun karena berbagai proses penangan jenazah terkonfirmasi Covid-19, yang bersangkutan baru dibawa pihak keluarga dari RSUD SMC ke Rajapolah sekitar Subuh. Kemudian dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Komentar