KANAL  

Meriah, Ada 60 Stand Pameran MTQ ke-37 di Sumedang

Stand pameran dalam rangka kegiatan MTQ ke-37 Tingkat Jabar di Sumedang

KAPOL.ID – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an  Tingkat Provinsi Jawa Barat yang tahun ini diadakan di Kabupaten Sumedang mampu menyedot ribuan pengunjung.

Hari kedua pelaksanaan MTQ terlihat puluhan bahkan ratusan masyarakat memadati pameran yang dipusatkan di IPP Setda Kabupaten Sumedang.

Dalam menyukseskan MTQ tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menyediakan 60 stand pameran pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 tingkat Jawa Barat.

60 stand tersebut terdiri dari 30 stand produk UMKM dengan menampilkan serta memamerkan hasil produk unggulan daerah mulai dari kerajinam hingga makanan khas dan 30 stand untuk umum.

Pada ajang MTQ ke 37 tingkat Jawa Barat, pemkab sengaja memfasilitasi para pelaku UMKM, dengan tujuan memanfaatkan momentum baik tersebut untuk pengembangan ekonomi.

Selain sukses pelaksanaan, Pemkab Sumedang menginginkan agar MTQ ke 37 tingkat Jawa Barat yang digelar di Sumedang ini juga bisa sukses dari segi ekonomi.

Koordinator Divisi Hukum Forum UMKM Kabupaten Sumedang Imam Kurniawan mengatakan, para pelaku usaha umumnya mengaku senang atas upaya Pemkab Sumedang dalam memfasilitasi dan membantu mempromosikan berbagai hasil kerajinannya.

Sebab dengan cara seperti itu, kata dia, omzet penjualan meningkat dan produk UMKM Sumedang akan lebih dikenal dan membantu pemulihan ekonomi para pelaku UMKM di Sumedang.

“Dukungan Pemkab Sumedang kepada pelaku UMKM difasilitasi sangat suport. Harapan kedepan kegiatan seperti harus lebih intens digelar untuk membantu pemulihan ekonomi pelaku UMKM,” ujarnya. ***