Muhammadiyah Kab. Tasik Sembelih 100 Hewan Kurban

  • Bagikan
Setiap tahun, PDM Kabupaten Tasikmalaya melakukan Tebar Hewan Kurban. Tahun ini, lebih dari 100 ekor sapi disembelih untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat. (Foto: kapol.id/Amin R. Iskandar)

KAPOL.ID–Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tasikmalaya menyembelih lebih dari 100 hewan kurban pada Iduladha tahun ini (1442 H). PDM sendiri menamai program tersebut dengan “Tebar Hewan Kurban”.

Proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban tersebar di setiap Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah. Meski ada juga yang dikelola langsung oleh PDM Kabupaten Tasikmalaya untuk daerah-daerah tertentu.

“PDM sendiri mengelola antara lain di Kecamatan Cipatujah sebanyak tiga ekor sapi dan di Kecamatan Salawu satu ekor munding atau kerbau,” ujar Dadan, Kamis (22/7/2021).

Ke Kecamatan Cipatujah, PDM Kabupaten Tasikmalaya menyedekahkan hewan kurban antara lain ke Kampung Kalaksanan, Desa Cikawungading; Kampung Kahampaan Cisemut, Desa Cipanas; dan Kampung Cibutun. Sementara ke Kecamatan Salawu tepatnya di Kampung Bebedahan, Desa Kutawaringin.

Pada Kamis (22/7/2021) PDM Kabupaten Tasikmalaya menuntaskan penyembelihan dan pendistribusian dua ekor sapi. Yakni sapi dari Bupati Tasikmalaya dan Amir Mahfud yang masing-masing menyumbang satu ekor sapi.

“Hari ini, alhamdulillah, atas nikmat yang diberikan oleh Allah lewat Pak Bupati dan Pak Amir Mahfud, kita diberi jatah masing-masing satu ekor sapi, sehingga menjadi dua ekor, disebarkan ke semua cabang, ranting, ortom, lembaga dan beberapa orang yang tinggal di panti asuhan,” lanjut Dadan.

PDM Kabupaten Tasikmalaya bertekad untuk terus merawat semangat Tebar Hewan Kurban tiap tahun. Selama mampu, program tersebut akan terus direalisasikan setiap Iduladha.

“Saya punya keyakinan bahwa orang-orang Muhammadiyah adalah orang-orang yang mempunyai kelebihan dalam semangat menebar rezeki, kebaikan, dan keberkahan di semua titik-titik yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, bahkan di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Dadan juga memberi jaminan bahwa setiap titipan hewan kurban kepada Muhammadiyah dapat dipertanggungjawabkan. Pengelolaannya sendiri oleh LazisMu. Semua data bisa dicek di sana.

  • Bagikan