Munas VIII Purna Paskibraka Indonesia Digelar di Pekanbaru

  • Bagikan

KAPOL.ID – Purna Paskibraka Indonesia akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Pekanbaru pada Desember 2021.

Dengan agenda menentukan Ketua Umum PPI periode 2021-2026.

Ketua Pengarah Munas VIII, Dedy Dharmawan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima dua berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) PPI. Salah satu pendaftar Balon merupakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

“Panitia Pengarah Munas telah menerima berkas pendaftaran dari dua orang Balon Ketum PPI, Airin Rachmi Diany dan Gousta Feriza,” kata Dedy di Kota Bandung, Minggu 21 November 2021

Dedy mengungkapkan, Panitia Pengarah Munas VIII telah melakukan verifikasi berdasarkan aturan yang telah ditetapkan pada Rapat Koordinasi Naisonal (Rakornas) PPI pada Desember 2020 lalu.

“Hasilnya, Airin Rachmi Diany dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai bakal calon Ketum PPI, sedangkan Gousta Feriza dinyatakan memenuhi syarat,” ungkapnya.

Dedy menambahkan, hasil verifikasi panitia pengarah ini akan ditetapkan dalam sidang pleno Munas VII tentang pengesahan bakal calon menjadi calon Ketum PPI Periode 2021-2026. Dedy memastikan, ketua umum secara mutlak ditentukan pada sidang Munas VIII.

“Tugas Steering Commite hanya memverifikasi terhadap berkas berkas, selanjutnya ini sudah kami laporkan ke pengurus pusat, dan nanti ke pimpinan sidang di Munas, surat ini dua duanya tetap kita sampaikan ke Munas, SC tidak punya kewenangan untuk menentukan lolos atau tidak lolos,” tandasnya. ***

  • Bagikan