Nama dan Foto Anggota DPRD Jabar Ali Rasyid Dibajak Oknum Penipu

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Ali Rasyid, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat nama dan fotonya dibajak oleh oknum penipu dalam aksi jual beli mobil.

Kejadian pada Rabu, 19 Mei 2021 sore baru terungkap oleh Ali Rasyid setelah salah satu teman melakukan transfer sejumlah uang sebagai panjer (DP) pembelian mobil Avanza Veloz Tahun 2019.

“Kejadiannya oknum penipu menjual mobil melalui pesan singkat WhatsApp dengan foto profil saya, sehingga mengatasnamakan saya dalam penjualan,” kata Ali Rasyid.

Karena pesan singkat berfoto profilnya, maka teman dan senior mengira Ali yang akan menjual mobil.

“Nomor pesan singkat 0858-0582-8843 dengan nama dan foto profil saya adalah bukan saya, Ali Rasyid.”

“Dengan japri, oknum penipu menawarkan beberapa jenis mobil yang dijual, jelasnya.

Cara kerja oknum penipu sangat rapi, lanjut Ali, dengan melampirkan keterangan berkop surat dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sejumlah mobil ditawarkan.

Bahkan surat keterangan identitas mobil yang ditawarkan dengan kop surat KPKNL atas nama Ali Rasyid sebagai penjamin juga ada dan dilampirkan dibagikan juga.

“Penawaran mobil tersebut sudah menghubungi banyak teman saya, baik di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat dengan modus yang sama,” jelas Ali Rasyid.

Sudah ada beberapa yang transfer uang sebagai DP penjualan mobil, kata dia, bahkan pagi ini korban yang mentransfer uang dari teman di Tasikmalaya.

“Secepat mungkin saya membuat status di media sosial bahwa nama dan foto saya telah dibajak oleh oknum penipu yang menawarkan mobil, agar tidak ada lagi korban selanjutnya.”

“Rencananya, Jumat atau Sabtu saya dengan korban akan lapor polisi atas kejadian ini,” pungkas Ali Rasyid.***(fajar)***

  • Bagikan