Pantau Penanganan Covid-19, Herman Habibullah Datangi Pemdes

  • Bagikan

KAPOL.ID – Anggota DPRD Sumedang, Herman Habibullah mendatangi warga sebagai upaya melihat penanganan Covid-19 yang dilakukan setiap pemerintah desa di Kecamatan Jatinangor.

Terpantau, politisi Fraksi PKB itu datang ke Pemdes Cileles Kecamatan Jatinangor yang juga disambut baik Kades Cileles, Duduy A Kholiq.

“Alhamdulillah, saat ini saya bisa berdiskusi dengan Kades Cileles terkait penanganan Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes), upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucap Herman.

Herman mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang tengah meningkat.

Berkaca dari itu, maka dilakukan pembahasan terkait pelaksanaan Perbup No 61 tahun 2021 tentang PPKM dalam rangka penganganan Covid-19.

Prihatin dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Sumedang, kata dia, salah satu upaya agar terhindar dari virus itu, dimohon warga menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

Kepala Desa Cileles, Duduy A Kholiq mengaku pihaknya rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga.

“Kami rutin melakukan penyemprotan di seluruh wilayah RW, dan melakukan penutupan kegiatan pasar tumpah setiap hari Rabu dan pengajian bulanan di balai desa,” ujarnya. ***

  • Bagikan