PASMAN1TAS Kembali Distribusikan Bantuan

  • Bagikan

KAPOL.ID –
Perkumpulan Alumni SMAN 1 Kota Tasikmalaya (PASMAN1TAS) mulai distribusikan bakti sosial berupa 100 paket sembako, Jumat (07/05/2021).

Demi menjaga protokol kesehatan, bantuan berupa kupon ditukarkan dengan sembako senilai Rp 200 ribu bagi 100 alumni yang ikut terdampak covid-19.

“Kita didistribusikan selama dua hari ini,” kata Ketua Pelaksana, drg. Iis Mulyani di lokasi pengambilan paket di samping SMAN 1 Kota Tasikmalaya.

Paket berupa beras, telur, minyak, gula pasir, kecap dan tepung terigu itu dikoordinir oleh ketua angkatan masing-masing.

Sehingga tidak ada penumpukan saat penukaran kupon di salah satu toko modern.

Almuni angkatan 79 mengatakan, baksos covid-19 ini sebenarnya bukan kali pertama.

Ketua PASMAN1TAS Wilayah III Priangan Timur, Hj. Epy Suhadningsih mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Terutama sesama alumni yang ikut sebagai donatur yang ikut merasakan saudaranya yang terdampak Covid-19.

“Sebenarnya donatur juga banyak berdatangan, bahkan melebihi dari ekspektasi. Karena masih tersisa, hari Minggu nanti ada kegiatan tambahan.”

“Pertama ke panti Jompo Welas Asih Mangkubumi dan Yayasan Mentari Hati tempat penampungan yang terganggu ingatannya,” ucapnya.

Salah seorang penerima paket, Rahmat Budiman (70) mengaku sangat terbantu. Apalagi sebelum covid-19, tak banyak aktivitas karena usia.

“Ini bantuan paket sudah kesekian kalinya saat covid-19, positif sekali dan lagi membutuhkan,” katanya.***

  • Bagikan