Pembangunan tahun 2021 di Tamansari dan Cibeureum Capai Rp 63,5 Miliar

Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf berbincang dengan pelaku UMKM saat peresmian pembangunan di Halaman Gedung PPIK Cibeureum, Kamis (29/9/2022).*

KAPOL.ID –
Pembangunan tahun 2021 di Kecamatan Tamansari dan Cibeureum Kota Tasikmalaya mencapai Rp 63,5 miliar. Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Demikian diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhamad Yusuf di sela peresmian pembangunan dua wilayah tersebut di Halaman Gedung PPIK, Kamis (29/9/2022).

“Sekalipun dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, pemerintah masih bisa melakukan peningkatan infrastruktur pembangunan.”

“Secara keseluruhan berjumlah 1.452 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp 296.403.944.956,” ucapnya.

Ia mengatakan, peresmian untuk memastikan hasil pembangunan fisik betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Serta mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

Sebagaimana visi Kota Tasikmalaya yang tercantum dalam RPJMD tahun 2017-2022 yaitu ‘Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani’.

“Total kegiatan untuk Kecamatan Cibeureum berjumlah 196 kegiatan, dengan total anggaran Rp 63,5 miliar,” jelasnya.

Rinciannya, lanjutan pembangunan gedung kantor Kecamatan Cibeureum, rehabilitasi ruang kelas SDN Cibeureum, pembangunan gedung promosi dan pemasaran.

Lalu pembangunan gedung area produksi, penataan lingkungan pusat pengembangan industri kerajinan. Pembangunan gedung klinik bisnis, penataan lahan gedung PPIK perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 9 unit.

Sedangkan untuk Kecamatan Tamansari berjumlah 155 kegiatan, dengan total anggaran sebesar Rp 23,9 miliar.

Diantaranya pembangunan dan rehabilitasi balai penyuluhan kb Kelurahan Tamanjaya, rehabilitasi ruang kelas SDN 4 Sumelap.

Rehabilitasi gedung kantor Kelurahan Mangkubumi, penambahan ruang Puskesmas Sangkali dan perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 8 unit.

Yusuf berharap, tersedianya sarana dan prasarana usai pembangunan dapat mempermudah serta memperlancar aksesibilitas dan pelayanan terhadap masyarakat. ***