KANAL  

Pemkab Garut Sisir Warga yang Belum Tervaksin

KAPOL.ID – Pemkab Garut akan terus melakukan gerakan door to door dengan cara menyisir sejumlah masyarakat perkampungan yang belum divaksin.

Tidak jarang, dalam pelaksanaannya banyak masyarakat yang harus dijemput bahkan digendong petugas baik Tenaga kesehatan, Babinsa maupun Babinkamtibmas menuju tempat vaksinasi, karena kondisi pisiknya yang sudah tidak kuat atau tidak bisa berjalan.

Upaya tersebut dimaksudkan untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut, sehingga sesuai yang ditargetkan Bupati Garut setelahnya Garut turun ke level 2 bisa segera turun kembali ke level 1 atau kembali ke normal.

“Sesuai arahan pimpinan, tentunya berbagai cara terus kita lakukan, selain pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat, kami pun terus melakukan berbagai upaya lainnya, termasuk program door to door, terutama di sejumlah perkampungan yang agak jauh ke ibukota kecamatan atau kantor desa,” tutur salah seorang Nakes yang juga vaksinastor di Kabupaten Garut, Fauzia, Senin (13/12/2021).

Pada awalnya kata dia, banyak masyarkakat di perkampungan yang ngaku kaget karena kedatangan petugas dari tenaga kesehatan, Babinsa maupun Babinkantibmas.

Tapi setelah mendapatkan penjelasan bahwa mereka para petugas vaksinasi yang ditugaskan untuk memvaksin seluruh masyarakat berkaitan dengan bahaya ancaman virus Covid-19 dimasa pandemi, maka mereka pun bisa memahami dan mau untuk divaksin.***