Terhubung dengan KAPOL

KABAR POLISI

Pencarian Korban Diperpanjang, Warga Dua Kampung Terisolir Dapat Bantuan Sembako

|

KAPOL.ID – Warga di kampung di dua desa yakni Desa Indrajaya Kecamatan Sukaratu dan Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya masih kesulitan mengakses jalan akibat longsor sepekan lalu. Polres Tasikmalaya Kota salurkan bantuan sembako, Kamis (5/3/2020).

“Saat ini sembako paling dibutuhkan oleh warga karena masih banyak material lumpur dan bebatuan serta ranting pohon yang menutup jalan,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto.

Selain bantuan sembako pihaknya juga mendirikan pos kesehatan. Dinas Kesehatan setempat dikoordinasikan untuk melayani warga secara gratis.

Kepolisian juga sudah menurunkan anjing pelacak K-9 dari Polda Jawa Barat. Untuk membantu pencarian korban yang tertimbun material longsor.

Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol (Inf) Imam Wicaksana mengatakan, tim gabungan masih berupaya mencari korban yang tertimbun longsor. Waktu pencarian juga diperpanjang dari 7 menjadi 14 hari.

“Belum ada tanda-tanda diketemukannya korban. Jadi pencarian diperpanjang hingga 14 hari kedepan semenjak evakuasi dilakukan jumat kemarin,” ujarnya.

Kondisi jalan menuju dua kampung juga belum sepenuhnya normal. Alat berat skala kecil sudah diturunkan namun jalan masih licin untuk dilalui warga. ***

Diskusikan di Facebook

Silakan mengirim pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *