Penyaluran BLT DD Desa Deudeul, Tahap ke-9

  • Bagikan
Serah terima BLT DD Desa Deudeul. (Foto: kapol.id/Abdul Jalal)

KAPOL.ID–Pemerintah Desa Deudeul, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Kali ini tahap ke-9, periode September 2021.

Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di desa tersebut. Pembagian BLT dilakukan di Aula Kantor Desa Deudeul, Kamis (9/9/2021 ).

Kepala Desa Deuseul, Iwan Hermawan mengatakan, bantuan tahap ke-9 tersebut diberikan kepada 54 keluarga yang memang layak menerima bantuan.

“Di mana keluarga tersebut benar-benar layak mendapatkan bantuan. Itu merupakan hasil musyawarah dari tingkat Rt sampai Desa. Masing-masing penerima mendapatkan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah,” katanya.

Kata Iwan warga yang menerima bantuan langsung tunai dari dana desa tersebut merupakan warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan, baik itu PKH, BPNT atau BST. Pembagian BLT dihadiri oleh BPD, LPM, Babinkantibmas dan okoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu pihak desa menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat, salah satunya menjaga jarak, memakai masker dan juga mencuci tangan sebelum masuk ruangan. Itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona. (Abdul Jalal)

  • Bagikan