Perhatikan Protokol Kesehatan, di Tengah Kebahagiaan

  • Bagikan
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mendirikan salat Id di Masjid Agung Baiturrahman, Singaparna. Ia menyampaikan sambutan, yang intinya memberi selamat berbahagia serta mewanti-wanti agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

KAPOL.ID–Umat Islam tengah berbahagia. Bertemu dengan Hari Raya Idulfitri selepas sebulan penuh berpuasa. Sejak malam gema takbir membahana. Salat Id berjamaah di mana-mana.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tidak luput merayakan kebahagiaan. Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala SKPD, Ketua MUI, Kepala Kemenag, TP PKK, DWP; mendirikan salat Id di Masjid Agung Baiturrahman, Singaparna, Kamis (13/05/2021).

K. H. Anwar Nasori berdiri sebagai khatib, setelah K. H. Imam Ambari menuntaskan tugasnya sebagai imam salat. Pada gilirannya, Bupati Ade Sugianto menyampaikan sambutan.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, saya menyampaikan ucapan Selamat merayakan Idulfitri 1442 Hijriah,” tutur Ade.

Ade juga berharap Allah menerima amal ibadah kita selama bulan Ramadan. Meskipun situasinya tidak jauh berbeda dengan hari raya tahun lalu, karena masih masa pandemi Covid-19.

Katanya, warga Kabupaten Tasikmalaya patut bersyukur, karena kondisi pandemi masih bisa terkendali. Terlebih karena menggapai Idulfitri salah satu nikmat yang Allah berikan. Nyatanya, masyarakat berbahagia.

“Hal ini terlihat dari pancaran kegembiraan setiap orang, setiap rumah, dan di antara kita saling bersilaturahmi secara virtual; untuk saling memaafkan kesalahan masing-masing,” lanjutnya.

Sekalipun demikian, Bupati Ade Sugianto tetap mengingatkan agar tidak lopa protokol kesehatan; sekalipun di tengah kebahagiaan. Semua itu demi kemaslahatan bersama. Yakni untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu harus ada gotong-royong antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Patuhi protokol kesehatan,” tandas Ade.

  • Bagikan