WISATA  

Perkuat Silaturahmi, Digelar Produk Kreatif UMKM Sumedang

KAPOL.ID – Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kab. Sumedang menyelenggarakan Kegiatan Gelar Produk Kreatif UMKM Sumedang Seni & Budaya yang bertempat di Plaza Asia Sumedang, Sabtu (25/12/2021).

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut di selenggarakan dari tanggal 24 hingga 26 Desember 2021.

Ia mengatakan, dengan digelarnya acara produk UMKM Sumedang Tahun 2021 itu, bisa memperkenalkan destinasi dan kesenian Daerah Sumedang dan memperat silahturahmi antara pelaku UMKM.

Sehingga, terjalin kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan bersama dan menjadi event tahunan dalam memberikan warna kegiatan yang bisa dijadikan sebagai bahan dalam menarik wisatawan ke Sumedang.

Juga, meningkatkan ekspansi pemasaran produk UMKM Sumedang sehingga produk UMKM Sumedang bisa dikenal luas.

Maka, bisa meningkatkan penjualan dan kesejahteraan masyarakat Sumedang, mempromosikan seni dan budaya Sumedang.

Dikatakan, harapan besar adalah terciptanya kesejahteraan UMKM Sumedang, pelaku seni dan pariwisata Sumedang dan juga para pelaku termasuk responsibily dari akademisi dan media tentu sangat diharapkan Gelar Produk UMKM.

“Diharapkan tidak hanya diselenggarakan di kota kota besar namun dapat di adakan sebagi agenda promosi tahunan,” ujar Erwan. ***