Perkuat Soliditas Partai, DPD PAN Kab. Tasik Gelar Musycab Serentak

  • Bagikan
DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya menjadikan momen musyawarah cabang se-Kabupaten Tasikmalaya sebagai ajang konsolidasi partai.

KAPOL.ID–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya terus merajut soliditas antarpengurus. Berbagai upaya konsolidasi pun dilakukan. Salah satunya dengan menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) secara serentak, Minggu (15/8/2021).

Musycab serentak berlangsung di Rumah PAN Kabupaten Tasikmalaya, Jl. Bojong Koneng, Singasari, Singaparna; tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratna Sari turut hadir secara virtual.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri bersyukur salah satu agenda wajib partainya tersebut telah terlaksana dengan aman dan lancar. Pihaknya berharap itu menjadi salah satu langkah strategis. Terutama untuk konsolidasi partai dalam merasionalisasi program kerja yang sudah ditargetkan ke depan.

“Selanjutnya kami berharap para Ketua DPC PAN terpilih untuk secepatnya menyusun kepengurusan agar program kerja partai dapat direalisasikan secepatnya pula,” ujar Asep.

Selain itu, Asep juga mendorong para Ketua DPC PAN supaya berperan aktif serta selalu terdepan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Dengan demikian PAN akan mendapat tempat terbaik sesuai yang diharapkan.

Di sisi lain, Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratna Sari berpesan kepada DPD PAN dan DPC PAN se-Kabupaten Tasikmalaya agar memosisikan Rumah PAN sebagai rumah kebesaran kader. Pasalnya, semua DPRD Fraksi PAN berangkat dari Rumah PAN.

“Karena itu wajib hukumnya anggota DPRD, DPD dan DPC bersama-sama membesarkan Rumah PAN ini. Kalau Rumah PAN sudah besar, maka orang-orang yang di dalamnya pun akan besar juga,” papar Desy.

Khusus bagi DPC PAN se-Kabupaten Tasikmalaya, Desy mengimbau supaya secepatnya membentuk DPRT di tingkat desa. Ikhtiar tersebut tiada lain demi membesarkan PAN di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami juga mengimbau kepada DPC, bahwa DPC itu bukan tim sukses Caleg, melainkan tim sukses partai. Caleg mesti mempunyai timnya sendiri, sementara DPC fokus untuk kampanye partai,” tandasnya.

Sementara anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang juga turut hadir, Haerudin mencurahkan harapannya bahwa dengan adanya Musycab PAN se-Kabupaten Tasikmalaya dapat menjadi upaya penguatan struktural partai.

“Selain penguatan struktur partai, semoga ini juga menjadi upaya pengutan basis partai. Saya optimistis jika semuanya solid, PAN Kabupaten Tasikmalaya pasti ada harapan dan semakin terdepan,” tandasnya.

  • Bagikan