oleh

Perkumpulan Macan Siliwangi Jabar Bantu Korban Longsor di Sumedang

KAPOL.ID – Perkumpulan Macan Siliwangi Jawa Barat menyalurkan bantuan, kepada korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Rabu 13 Januari 2021

Pengurus Perkumpulan Macan Siliwangi Yakub Priatna mengatakan, penyaluran donasi bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perkumpulan Macan Siliwangi kepada para korban longsor Cimanggung, yang terjadi pada Sabtu 9 Januari 2021.

“Kami ingin membantu meringankan beban para korban longsor semampu kami, dan bantuan ini hasil penggalangan dari anggota dan donatur yang ada di Macan Siliwangi,” kata Yakub, usai penyerahan bantuan, di Posko Sat Brimob Polda Jabar, Rabu 13 Januari 2021

Pria yang akrab disapa Black menjelaskan, pihaknya menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan yang diperlukan para korban seperti makanan, air mineral, peralatan bayi (pampers) dan lainnya.

Bantuan tersebut dititipkan ke Posko Penanganan bencana Sat Brimob Jabar.

“Kami kolaborasi dengan Sat Brimob Polda Jabar, jadi bantuan kami titipkan ke Posko Penanganan bencana Sat Brimob Jabar nanti mereka yang akan merealisasikannya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wadanyon Sat Brimob Polda Jabar AKP Iyus menyambut baik bantuan dari perkumpulan Macan Siliwangi Jawa Barat.

Karena, dapat meringankan beban para korban longsor yang kehilangan harta benda, terlebih saat ini mereka memerlukan bantuan makanan siap saji.

“Melihat kondisi saat ini, para korban longsor memerlukan makanan siap saji, dengan adanya bantuan ini sangat terbantu setiap harinya, kita akan salurkan bantuan ini kepada mereka,” kata Wadanyon.

Wadanyon menjelaskan, sebagai Tim yang bergabung dengan relawan untuk menyelamatkan korban longsor pihaknya membantu pencarian korban yang belum ditemukan dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di zona rawan bencana agar waspada.

“Setiap Hari kita himbau kepada masyarakat yang berada di zona rawan bencana, terutama di lereng-lereng bukit atau berada di rumah-rumah yang rawan longsor supaya mereka sementara ini pindah ke tempat aman,” ujarnya.***

Komentar