Connect with us

BISNIS

Pertamina EP Asset 3, Sukses Produksi Minyak Mentah 9,067 BOPD dan Gas 192.04 MMSCFD

|

KAPOL.ID – Pertamina EP Asset 3 yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina, saat ini memproduksikan minyak mentah sebesar 9,067 BOPD dan gas sebesar 192.04 MMSCFD.

Produksi minyak didominasi oleh Jatibarang Field dengan produksi harian mencapai 5,206 BOPD dan gas sebesar 47,44 MMSCFD.

Sedangkan gas didominasi Subang Field dengan produksi rata-rata mencapai 140.67 MMSCFD dan minyak 3,693 BOPD.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Edukasi Media Pengeboran Minyak dan Gas (Migas) Selasa (21/7/2020),
melalui siaran pers yang diterima, KAPOL.ID.

Heri Fandra, Asset 3 Legal & Relation Manager Pertamina EP menuturkan, Pertamina EP, merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas, semakin aktif dukung ketahanan energi nasional di era kebiasaan baru.

Hal ini dibuktikan Pertamina EP Asset 3 melalui pengeboran 9 sumur eksploitasi dan 13 perawatan sumur di tahun 2020 di seluruh wilayah kerja yang meliputi Jatibarang Field, Subang Field dan Tambun Field.

Tidak hanya itu, 2 pengeboran eksplorasi juga tengah berlangsung di wilayah Jatibarang dan Subang Field.

“Sejak ditetapkan status pandemi Covid-19 hinggal saat ini Pertamina EP tetap beroperasi normal seperti sebelum adanya Covid-19. Tentunya dengan tetap disiplin melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Di tengah pendemi yang telah terjadi sejak Maret 2020, lanjut dia, Pertamina EP Asset 3 telah mempertahankan kinerjanya, hal ini dibuktikan dengan diraihnya beberapa penghargaan di antaranya Silver Winner Public Relation Award, kategori penanganan krisis.

Kedua, penghargaan Indonesia Green Award kategori Pengolahan Terpadu di wilayah kerja Jatibarang Field dan kategori Program peningkatan Pendapatan dan Kekayaan.

“Di wilayah Tambun Field, Indonesia Sustainable Development Award kategori Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan Layak, juga penghargaan atas keberhasilan pemanfaatan/penurunan gas suar dari Kementrian ESDM,” ujarnya.

Berkaitan dengan kegiatan bersama awak media saat ini, pihaknya mengundang lebih dari 30 media di wilayah Indramayu, Cirebon dan Majalengka.

Kegiatan ini bertema Pengeboran Migas untuk Ketahanan Energi Negeri ini digelar pada 21 Juli 2020 di area ourdoor Hotel Metland Cirebon dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19.

“Kegiatan ini antara lain medical clearance, seluruh peserta dan panitia wajib menggunakan masker, disinfeksi secara berkala di area pelaksanaan kegiatan, dan tentunya physical distancing. Kegiatan juga dibagi dalam dua sesi untuk mengurangi resiko penularan karena keramaian,” katanya. (Azizan)***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *