Connect with us

OLAHRAGA

Peserta Al Muhajirin Funbike 2020 Dilepas Bupati Ciamis

|

KAPOL.ID – Ratusan peserta sepeda santai dan adventure Al Muhajirin Funbike 2020 dilepas Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta Wakil Bupati Yana D Putra, Minggu, (15/03/2020) di halaman Kantor BKPSDM Kelurahan Maleber, Ciamis.

Peserta funbike ini mulai dari ASN lingkungan Pemkab Ciamis hingga masyarakat umum.

Untuk pendaftarannya tidak ditarif jumlahnya, karena daftarnya diganti dengan infaq.

Selain bisa berolahraga, peserta juga sekaligus berinfaq untuk mesjid DKM Al Muhajirin.

Rute yang dilalui para peserta menempuh jarak kurang lebih 9 km dengan melewati jalan perkotaan hingga perkampungan.

Ketua panitia kegiatan sekaligus ketua DKM Al-Muhajirin, H.Ihsan Rasyad mengatakan, kegiatan funbike tersebut diadakan dalam rangka mendukung visi misi pemerintahan Kab. Ciamis dengan meningkatkan kualitas SDM dan membiasakan budaya hidup sehat dengan berolahraga serta meningkatkan silaturahmi ASN, pegawai BUMD dan masyarakat.

“Dengan mengikuti olahraga sepeda santai diharapkan bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita. Apalagi sekarang ini lagi musim virus corona, semoga dengan bersepeda bisa menjadi pencegah virus tersebut,” tegasnya.

Menanggapi surat edaran Gubernur Jabar tentang menghindari kerumunan masyarakat, menurut H.Ikhsan Rasyad kegiatan ini sifatnya bukan hura-hura tetapi bermanfaat untuk tubuh karena termasuk berolahraga.

“Kegiatan ini sudah diagendakan sebelum adanya himbauan tersebut, selain itu juga funbike sepeda santai bukan kegiatan yang hura-hura tetapi membuat badan kita sehat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan meski Gubernur Jabar sudah mengeluarkan peringatan siaga 1,namun untuk wilayah Ciamis masih aman terhadap virus corona tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat tetap waspada, biasakan pola hidup bersih, makan teratur, berolahraga, upayakan jangan mendatangi daerah-daerah yang endemik,” ujarnya. (Wawan Setiawan)***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *