Petinju Manny Pacquaio Ramaikan Kontestasi Pilpres Filipina 2022

  • Bagikan
Manny Pacquaio

KAPOL.ID–Atlet tinju tingkat dunia, Manny Pacquiao menyatakan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada kontestasi Pilpres Filipina 2022.

Media jejaring kapol.id, suara.com mengutip pernyataan Pacquiao akan kesiapannya untuk selalu berjuang, baik di dalam maupun luar ring. Dirinya akan menjadikan isu kemiskinan dan korupsi sebagai senjata.

“Waktunya sekarang. Kami siap untuk menghadapi tantangan kepemimpinan,” ucap Pacquiao setelah menyelesaikan pertandingan profesional terakhirnya melawan Kuba Yordenis Ugas di Las Vegas, Senin (20/9/2021).

Secara gamblang Pacquiao menyebut dirinya sebagai manusia yang terbentuk dari kemiskinan. Ia prihatin menyaksikan kemiskinan dan praktik korupsi di negerinya belakangan ini.

“Pernahkah Anda mengalami tidak punya apa-apa untuk dimakan, meminjam uang dari tetangga Anda atau menunggu sisa makanan di warung makan? Manny Pacquiao yang ada di depan Anda dibentuk oleh kemiskinan,” tegasnya.

Pacquiao sendiri mencalonkan diri sebagai Capres diusung oleh Faksi Tandingan partai penguasa, di bawah pimpinan Presiden Rodrigo Durtete. Meski dirinya menyadari bahwa langkahnya akan sangat sulit jika Walikota Kota Davao, Sara yang merupakan putri Durtete, juga ikut mencalonkan diri.

Sebuah jajak pendapat belakangan ini menunjukkan Walikota Kota Davao masih mendapatkan dukungan terbanyak, jauh di depan Pacquiao. Namun dengan popularitas dan kemurahan hati, Pacquaio masih memiliki peluang dapat memenangkan pertarungan tersebut.

  • Bagikan