Lantas Ulang Tahun, Polisi Donorkan Darah

  • Bagikan
Seorang polisi wanita anggota Polres Tasikmalaya turut serta mendonorkan darahnya.

KAPOL.ID–Satuan Lalu Lintas (Lantas) kepolisian berulang tahun ke-66. Anggota Polres Tasikmalaya merayakannya dengan cara mendonorkan darah di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Mako Polres Tasikmalaya, Selasa (21/9/2021).

Hasil dari kegiatan yang bertema “Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru” tersebut terkumpul puluhan labu. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tasikmalaya memfasiltasi kegiatan sekaligus mengumpulkan labu darahnya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal mengemukakan bahwa PMI akan mendistribusikan tabung atau labu darah ke rumah sakit atau pasien yang membutuhkan. Baik mereka yang melahirkan, kecelakaan atau karena sebab lain.

“Antusias anggota sangat bagus, ada mencapai 100 orang yang melakukan donor darah. PMI juga mengapresiasi karena banyak labu darah yang terkumpul, dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan stok darah,” terang Ryan.

Senada dengan Ryan, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono juga mengapresiasi antusiasme anggotanya dalam mengikuti donor darah. Ia bersyukur atas terkumpulnya banyak labu darah. Karena pada kenyataannya sering kali kekurangan.

“Dalam bakti sosial ini kita bekerja sama dengan PMI, mudah-mudahan bakti sosial donor darah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya yang membutuhkan darah,” ujar Rimsyah.

  • Bagikan