Connect with us

POLITIK

PKB Evaluasi Iwan-Iip, Yakini Haris Calon Pendamping Azies

|

Azies Rismaya Mahpud bertemu dengan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kab. Tasik, H Momon Sam'an Kertajani baru-baru ini.*

KAPOL.ID –
Kemana PKB akan berlabuh di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya masih panjang. Dari tiga calon yang mengisi formulir pendaftaran, masih ada satu tahapan yakni uji kelayakan dan kepatutan dari DPP.

“Jadi kalau ada yang menyebut pasangan Iwan Saputra dan Iip sudah resmi diusung PKB maka itu hanya framing saja.”

“Dan kita menyayangkan itu. Kita ikut alur sebagaimana arahan Ketua DPW PKB yang juga desk Pilkada DPP Mas Syaiful Huda,” ujar Ketua DPC Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya kepada KAPOL.ID, Senin (29/6/2020).

Ia memaparkan, beberapa waktu lalu pertemuan DPC PKB, Fraksi dan H. Oleh Soleh dihadiri H. Momon Sam’an Kertajani Sekretaris Dewan Syuro dan Anggota FKB lengkap.

Dalam pertemuan itu, DPC dan fraksi malah menyampaikan secara tegas untuk mengevaluasi paket koalisi PKB-PKS dan Paket Iwan-Iip nya.

“Kader struktural baik di DPC dan PAC serta eksponen PKB di bawah masih solid dan berharap PKB mengusung kader baik untuk Z1 ataupun Z2.”

“Sejauh ini kita berharap masih pada sosok KH. Acep Adang dan H. Oleh Soleh untuk Z1 dan Haris Sanjaya apabila rekomnya posisi Cawabup atau Z2,” ujar Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana.

Di Pilkada ini, kata dia, kalkulasi politik masih berharap ada kader terbaik yang sudah berjuang panjang berdarah-darah membesarkan partai. Dari sebelumnya 5 kursi menjadi 8 kursi pada Pileg 2014 dan 2019.

“Sosok Kang Haris sangat matang, berpengalaman, politisi santun dan kapasitasnya tidak diragukan lagi. Di partai dua periode menjadi sekretaris, lalu dua perode jadi Ketua DPC. Di DPRD tiga periode.”

“Rekam jejak kinerjanya nyata bagus dan teruji. Hubungan dengan ormas NU dan Banomnya serta kalangan pesantren juga terjaga baik,” katanya.

Ia berpendapat, peluang untuk jadi Cawabup mendampingi bacabup H. Azies Rismaya Mahpud terbuka. Terlebih komunikasi Gerindra dan tim H Azies juga intens dilakukan dengan Ketua DPW PKB Jabar Mas Syaiful Huda.

“Sudah lebih tiga kali Ketua Tim Azies, H Amir Mahpud bertemu pak Huda,” bebernya.

Sampai saat ini, kader PKB di bawah baik struktural DPC dan PAC serta Ranting dan ekaponen penggerak partai lainnya, masih menunggu proses komunikasi tingkat elit di DPW dan DPP.

“Ada keyakinan Ketua Haris Sanjaya akan mendapatkan restu dan rekomendasi untuk menjadi Z2 berpasangan dengan Azies Rismaya Mahpud,” kata Usman.***

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •