oleh

PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka

KAPOL.ID – Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, sekaligus ujung tombak kemajuan suatu bangsa. Hal itu ditopang dengan fisiknya yang kuat, semangat juang yang tinggi, serta penuh dengan inovasi dan kreativitas.

Kondisi itu hingga menjadikan pemuda menjadi aktor pembangunan. Bahkan baik dan buruknya suatu bangsa dapat dinilai dari kualitas pemudanya.

Semangat itulah yang mendorong Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Majalengka menggulirkan program gerakan kebaikan pemuda, yang dilaksanakan di tiga titik di wilayah Kabupaten Majalengka, Minggu (20/9/2020).

Kegiatan yang dikemas melalui lomba video kebaikan pemuda, pertunjukan musik, stand up comedy, ngopi gratis ala cafe, game dan dialog interaktif ini mendapatkan sambutan antusias dari para pemuda Majalengka.

Sedangkan dalam dialog itu menghadirkan narasumber H. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Pepep Saeful Hidayat, Anggota DPRD Kabupaten Majalengka H Yanto Nugraha dan Muhamad Fajar Shidiq serta Ketua DPC PPP Ali Imron.

Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka Ali Imron menuturkan, gagasan program ini dibuat untuk membangkitkan kembali semangat para pemuda, agar terus berbuat kebaikan sekecil apapun, dalam menjalani aktivitas kehidupan ini.

“Balaslah setiap keburukan dengan kebaikan, meski itu sulit. Yakinilah setiap kebaikan yang ditorehkan akan dirasakan manfaatnya cepat atau lambat oleh kita,” kata Ali Imron di sela sela acara.

Menurut dia, dari dulu hingga kini kiprah PPP dalam membangun Majalengka sudah tak diragukan lagi. Namun semua itu terasa hampa, ketika berbagai kepentingan kelompok ikut menghapuskannya.

“Contohnya perjuangan Perda Madrasah Diniyah Takmiliyah dan Perda Pasar Modern, itu telah lama PPP suarakan, namun selalu digagalkan oleh beragam kepentingan. Padahal payung hukum itu sangat melindungi kepentingan masyarakat,”ucapnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Pepep Saeful Hidayat menjelaskan dalam membawa perubahaan suatu daerah diperlukan seorang pemimpin yang bernyali besar dan bermimpi.

Karena setiap kebijakan yang dikeluarkan pasti mengundang resiko. Untuk itu dibutuhkan kepemimpinan yang mampu melibatkan peran serta semua pihak, disamping ide maupun gagasan yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Dalam mewujudkan harapan dan keinginan tak boleh instan. Semua membutuhkan proses. Hasil tak mungkin membohongi proses. Jadi pemuda Majalengkajangan terjebak pada hal hal yang bersifat instan,”tegasnya.

Sekretaris DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, tanpa adanya peran aktif pemuda, bangsa dan negara ini akan mengalami kesulitan dalam mewujudkan perubahan. Bahkan identitas bangsa pun akan memudar dengan sendirinya.

“Peran pemuda yang harus dilakukan saat ini, harus mampu menjadi agen perubahaan, agen pembangunan, agen pembaharuaan, memiliki semangat juang yang tinggi dan terus meningkatakan kapasitas SDM guna menghadapi tantangan zaman,”ungkap mantan anggota DPRD Majalengka tiga periode ini.

Anggota DPRD Majalengka H Yanto Nugraha dan Muhamad Fajar Shidik mengajak generasi milineal saat ini agar terus menebar kebaikan dan terus berinovasi dalam menjawab kebutuhaan zaman dewasa ini.

Pemuda juga harus dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya, melaksanakan kegiatan positif untuk memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan ini sangat vital dan membawa perubahaan zaman. Bung Karno pernah berkata, berikan aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia,”tuturnya. ***

Komentar