KANAL  

PT. WOM Peduli Bencana Garut, Salurkan Bantuan

KAPOL.ID – Sejak bencana banjir bandang menimpa wilayah Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat (3/12/2021), bantuan untuk para korban pun terus mengalir.

Minggu (5/11/2021) bantuan pun disalurkan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Garut, Ajiludin didampingi beberapa karyawan WOM Finance kepada perwakilan dari Posko BPBD Jawa Barat yang dibangun di wilayah bencana melalui protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Adapun, bentuk donasi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yaitu karpet plastik, kasur, selimut, alat kebersihan, obat dan vitamin, sembako, baby kit serta handuk, dan lain sebaganya.

Sejumlah paket itu pun langsung disalurkan kembali ke tiga posko pengungsian lainnya yang berada di Kecamatan Cisewu, Kecamatan Talegong dan Kecamatan Pamulihan.

Ajiludin menuturkan, bantuan yang diberikan WOM Finance merupakan salah satu bentuk upaya dalam rangka meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Garut.

Ia pun berharap, kondisi masyarakat yang terdampak bisa segera pulih dan keadaan daerah bisa kembali normal, sehingga masyarakat setempat bisa kembali menjalankan antivitasnya.

“Tentu kami pun turut merasakan keprihatinan yang mendalam atas terjadinya bencana banjir di Kabupaten Garut. Semoga donasi yang kami salurkan bisa bermanfaat bagi para korban untuk digunakan sehari-hari di posko pengungsian. Mewakili Manajemen WOM Finance, kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BPBD dalam pelaksanaan penyalurannya,” ungkapnya.

Ajiludin pun menerangkan bahwa PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek tertentu.

Sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan lanjut dia, pada tahun 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan satu merek, tapi juga membiayai sejumlah merek sepeda motor lainnya yang diproduksi Jepang.***