SOSIAL

Rangga Diberi Hadiah, Selamatkan Pejalan Kaki di Perlintasan Kereta Api

×

Rangga Diberi Hadiah, Selamatkan Pejalan Kaki di Perlintasan Kereta Api

Sebarkan artikel ini
Rangga, terima hadiah setelah menyelamatkan pejalan kaki di perlintasan kereta api. *

KAPOL.ID – Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan, Daop 2 Bandung memberikan penghargaan kepada Rangga Novembriantina petugas Penjaga Pintu Perlintasan (PJL) kereta api yang melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang pejalan kaki yang nyaris menemper KA Malabar relasi Bandung – Malang, di JPL 165A, Jalan Laswi, Bandung pada Minggu (14/5) kemarin.

“Pemberian apresiasi dan penghargaan dilakukan di JPL 165A tempat Rangga bertugas, pada Selasa (16/5),” ujarnya.

Pemberian apresiasi berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan dilakukan oleh Manager Pengamanan Daop 2 Bandung, Kolonel Inf. Erwin mewakili Managemen KAI.

Ia mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih perusahaan atas kepedulian Rangga terhadap keselamatan kereta api.

“Kami atas nama perusahaan sangat berterima kasih atas kepedulian saudara Rangga terhadap keselamatan, bukan hanya kereta api tetapi juga pengguna jalan,” ucapnya.

Semoga dengan apresiasi ini, dapat memotivasi tidak hanya saudara Rangga tetapi juga seluruh insan KAI untuk bekerja dengan penuh amanah dan penuh tanggungjawab.

Mahendro mengatakan, Rangga sendiri mulai berdinas di KAI sejak tahun 2015 dan telah bertugas di JPL 204 Nagreg, JPL 177 Gedebage, dan JPL 181 Rancaekek sebelum akhirnya di JPL 165A Jalan Laswi Bandung.

“Selama berdinas, Rangga telah melakukan aksi serupa menyelamatkan nyawa pejalan kaki di perlintasan sebidang sebanyak 9 kali,” kata dia.

Berkat kesiagaan Rangga, banyak pejalan kaki yang selamat dari kecelakaan dan terhindar dari maut.

“Semoga tindakan terpuji saudara Rangga menjadi pengingat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas,” tuturnya.

Pihaknya terus menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati ketika melewati perlintasan sebidang dan berharap masyarakat turut berpartisipasi menciptakan keselamatan bersama dan kelancaran perjalanan kereta api.***